Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 18 Februari 2012

Perajin Knalpot Purbalingga Jadi Penyuplai ke Viar Motor

  PURBALINGGA– Kualitas knalpot asal Purbalingga sepertinya tidak dapat diragukan lagi. Tahun ini perajin knalpot Kota Perwira itu rencananya didapuk menjadi penyuplai knalpot pada Viar Motor.
Pemilik Jet Hot Auto Muffler, Muhajirin mengatakan, bulan ini dari Viar Motor Indonesia sudah memesan 200 unit knalpot padanya. Saluran pembuangan gas tersebut akan diuji pada dua jenis sepeda motor keluaran motor nasional itu yaitu motor roda tiga (trike) dan trail.
Jika hasil aplikasi knalpot pada kedua motor tersebut bagus, lanjut Muhajirin, pesanan akan dinaikkan secara bertahap tiap bulannya. Mulai dari 500 pasang, 1000 dan ending-nya menjadi pemasok tetap.
Menurutnya, dipilihnya knalpot Purbalingga oleh Viar Motor Indonesia karena kualitasnya lebih bagus dibanding dengan knalpot asal Cina. Selain garapannya lebih halus, knalpot Purbalingga juga tidak bising, menambah tenaga mesin dan lebih irit bahan bakar. “Kalau knalpot buatan Cina lebih kasar,” katanya, Senin (13/2).
Dikatakan, saat ini di Purbalingga terdapat sekitar lima ribu perajin. Dengan proses manual, tiap perajin mampu menghasilkan lima unit knalpot per hari. Dalam sebulan, perajin knalpot Purbalingga mampu memproduksi rata-rata 750 ribu unit knalpot.
Saat ini, pemkab telah menyiapkan dukungan berupa mesin yang canggih yang digunakan oleh perajin itu. Dengan alat tersebut, seorang perajin mampu memproduksi sampai 500 unit knalpot. “Jika kami diminta menyiapkan 10 ribu unit per bulan, tentunya masih sanggup untuk memenuhinya,” katanya.
Sementara itu, Kabid Perindustrian pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Purbalingga, Agus Purhadi Satya mengamini jika knalpot Purbalingga akan disuplai pada Viar Motor Indonesia. “Kualitas knalpot sini (Purbalingga) memang lebih bagus dibanding dengan buatan Cina,” katanya.

Sumber: http://kotaperwira.com/perajin-knalpot-purbalingga-jadi-penyuplai-ke-viar-motor#ixzz1miSlQkmA
daplun@kotaperwira.com

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar